8 Alasan Saya Menyukai Tas Kulit Asli


Seperti kebanyakan wanita lainnya, saya pasti suka fashion. Salah satu item fashion wanita favorit saya adalah tas berbahan kulit. Kenapa? Karena tas kulit merupakan aksesoris yang tak lekang dimakan jaman. Desainnya yang cenderung sederhana dan timeless membuat saya justru lebih menyukai tas kulit dibanding tas dari bahan lainnya. Ini jugalah yang mungkin menyebabkan tas kulit memiliki banyak penggemar meskipun dijual dengan harga yang lebih mahal. 

Apa alasan lain memilih tas kulit?
1. Lebih Awet
Tas kulit asli memang berharga lebih mahal daripada tas biasa. Harganya bisa dibanderol mulai dari Rp550.000,- hingga jutaan rupiah, tergantung dari ukuran dan mereknya. Namun, tas ini bisa awet dipakai selama lebih dari 3 tahun. Dengan catatan, tas kulitnya dirawat secara seksama. Misalnya, tas ini dibungkus dalam tas pembungkus khusus dalam lemari. Sesekali tas diangin-anginkan, dan jika kena noda, dihapus dengan minyak kayu putih.

2. Hemat
Karena tas kulit awet dan bisa bertahan selama bertahun-tahun, maka akan menghemat uang. Jika kita membeli tas seharga 600.000 rupiah dan bisa dipakai selama 7 tahun. Maka akan lebih hemat daripada membeli tas biasa seharga 100.000 rupiah tapi hanya bertahan selama setahun.

3. Lebih Kuat
sumber gambar : stocksnap.io

Tas berbahan kulit lebih kuat karena terbuat dari kulit sapi yang berkualitas baik. Kita bisa memasukkan segala keperluan saat memakai tas kulit. Misalnya bedak, lipstik, buku agenda, handphone, dan lain-lain. Tali dan badan tas sangat kuat, sehingga tak perlu takut tas akan lepas talinya saat membawa banyak barang.

4. Tak Pernah Ketinggalan Jaman
Tas kulit biasanya didesain dengan sederhana. Kesederhanaan desain tas kulit inilah yang menyebabkannya tidak pernah ketinggalan jaman. Selain itu berbeda dengan tas kanvas atau tas kain yang memiliki motif, tas kulit tidak memiliki motif. Motif sering kali berubah seiring perubahan trend, sehingga kadang suatu motif bisa nampak sangat ketinggalan jaman. 

5. Tampil Gaya
Ingin tampil gaya tanpa harus memakai baju bermerek? Pakai saja tas kulit. Walau memakai baju yang modelnya sederhana, namun penampilan kamu akan terlihat chic dan rapi saat memakai tas kulit. Tas kulit bisa jadi aksesoris andalan saat pesta maupun ketika berjalan-jalan di mall.

6. Mudah Dijual
Menjual tas kulit lebih mudah daripada menjual tas biasa. Penggemar tas kulit sangat banyak, bahkan ada grup di media sosial sebagai tempat untuk jual beli tas kulit sambil bertukar tips tentang cara merawatnya. Kita bisa menjualnya di sana, karena segmen pasarnya sudah terbentuk. Harga tas kulit bekas juga tidak meluncur terlalu rendah daripada harga barunya. Jangan kira ini hanya berlaku untuk tas kulit bermerk buatan luar negeri, tas kulit lokal asli pun sudah banyak grup penggemarnya. 

7. Sarana Investasi
Kita bisa membeli tas kulit, bahkan yang bekas sekalipun, untuk sarana investasi. Investasi saat ini tak hanya dalam bentuk saham ataupun emas. Investasi tas kulit ini sangat unik. Bahkan tas kulit lokal dengan merk tertentu pun bisa jadi sarana investasi.

8. Mendukung Pengerajin Lokal
tas kulit lokal, sumber gambar : bukalapak.com

Dibanding membeli tas kulit bermerk dari luar negeri, saya sendiri lebih menyukai tas kulit lokal. Sekarang tas kulit asli dari Indonesia kualitasnya tidak kalah lho dengan produk luar. Lagi pula harganya lebih murah dari produk impor. Dari pada memaksakan membeli produk impor kw (palsu) lebih baik membeli tas kulit asli dari dalam negeri. Jangan malu pakai produk lokal. Kalau bukan kita siapa lagi yang memulai, ya kan?


Memiliki tas kulit yang indah dan cantik adalah impian dari semua wanita. Dapatkan tas kulit dengan harga pantas dan kualitas terbaik, hanya di Bukalapak. Segala macam barang fashion wanita, mulai dari baju, sepatu, dan tas kulit, bisa kamu dapatkan di sana. Belanja di Bukalapak sangat mudah, bahkan pembayaran transaksinya bisa lewat kasir minimarket. Ayo aktifkan akun Bukalapak dan dapatkan tas kulit impianmu. 

You Might Also Like

2 comments

  1. Eh beneer.. saya juga punya tas kulit asli, dan makin sering dipake makin mengkilap dan bagus ya kak.. awal suka bahan kulit karena beli dompet yang loakan gtu.. Harga cuma Rp. 35.000, awalnya saya pikir palingan abal-abal, eh gak tahunya beneran bagus hihi.. awet sampe sekarang. Huhu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini