Gerakan Peduli Mukena Bersih

Pernah sholat di musholla lantai dua Botani Square Bogor? Belum? Aduh gimana siiiiih... Ga gaol banget hehehe... di Botani Square (anak IPB yang paling kejam akan menplesetkan penyingkatannya menjadi "Boker") terdapat beragam pilihan jika ingin melaksanakan sholat. Bisa di basement dekat parkiran atau di lantai dua di belakang ATM BNI.

Klo gue lebih nyaman sholat di lantai dua. Alasannya :
1. Ga jauh. Masih berada di dalam mall jadi ga perlu jauh-jauh jalan. Yaaaa...walaupun lokasi mushollanya dipelosok mall tapi setidaknya lebih dekat dibanding kalo sholat di basement.
2. Ga pengap. Namanya juga basement ya, lebih penggap. Jadi klo mau sholat di tempat yang lebih segar, silahkan sholat di lantai dua. Di lantai dua juga lebih sejuk soalnya pake AC sedangkan di basement klo ga salah cuma pake kipas angin.
3. Mukenahnya lebih wangi. Yup, soalnya ada ibu-ibu baik hati yang menamakan dirinya "Gerakan Peduli Mukenah Bersih" yang sepertinya berkomitmen memastikan mukenah di musholla lantai dua Botani selalu bersih. Andai ya semua musholla ada ibu-ibu yang peduli seperti ini ya. Betah deh gue di musholla. Lho??? bukannya lebih baik sholat di rumah ya? yaaa... kan namanya juga lagi "perjalanan". Perjalanan di mall hehehe...

Numpang motret mukenah
 
4. Dekat toilet dan toiletnya lebih wangi ketimbang di basement. Mungkin karena dekat sama kantornya Botani ya. Jadi lebih terurus.
5. Lebih luas.Yup, musholla basement lebih sempit soalnya cuma ruang "sisa" yang nyempil di parkiran. Beda sama musholla lantai dua, ruang sisa juga sih tapi ga nyempil di parkiran... *apaaaacoba...
6. Tempat wudhunya lebih aman. Di musholla basement tempat wudhunya berdekatan (lebih tepatnya bersebelahan) dengan toilet pria. Jadi kadang ada cowok-cowok nyasar. 

Naaaah.. itu aja sih... Jadi lebih milih sholat dimana?
Eh by the way, di luar Botani ada masjid Alumni IPB, sholat disana juga enak... ^^

You Might Also Like

6 comments

Terima kasih sudah membaca, silakan tinggalkan komentar di tulisan ini